Cara Membuat Gift Whatsapp Sendiri

Kegiatan obrolan di WhatsApp tidak lagi terbatas pada bertukar teks atau tulisan. Penggunaan simbol, emoji dan gambar bergerak (GIF) sekarang membuat obrolan lebih menarik.

Berbicara tentang GIF, ternyata WhatsApp memiliki fungsi untuk membuat GIF Anda, Anda tahu.

Ingin tahu tentang cara melakukannya? Nah, kali ini Jaka akan memberi Anda tips tentang cara membuat GIF di salah satu aplikasi obrolan populer. Berikut cara mudah membuat GIF di WhatsApp.

Cara membuat GIF di WA dengan mudah dan praktis

Perpanjangan perkembangan sejak SMS hadir di dunia teknologi, sekarang sebagian besar pengguna smartphone mengirim pesan lebih sering melalui berbagai aplikasi perpesanan yang tersedia dengan berbagai fitur menarik.

Bukan lagi sekadar pengiriman kata melalui tulisan, sekarang kita bisa lebih ekspresif dalam obrolan dengan simbol, emoji, dan GIF.

GIF biasanya berisi gambar lucu yang dapat dipindahkan, diambil dari bagian tertentu dari adegan film, yang menggambarkan berbagai situasi apakah sedih, bahagia, tertawa dan sebagainya.


Manfaat menggunakan GIF di WhatsApp

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan paling populer dengan pengguna terbanyak, WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan GIF dalam aktivitas obrolan mereka.

Menerapkan cara membuat GIF di WhatsApp, pesan yang dikirim tampak lebih hidup dan tampaknya secara akurat menggambarkan ekspresi pengirim.

Selain membuat pesan lebih jelas, ada banyak keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan jika Anda menggunakan GIF di WhatsApp. Salah satunya adalah sarana untuk melatih kreativitas kita sebagai pengguna.

Selain menyediakan berbagai koleksi GIF, ternyata kami juga bisa memodifikasi, bahkan lebih lama, untuk membuat GIF kami lho.
Cara membuat GIF di WhatsApp menggunakan Gboard (keyboard Google)

Untuk menerapkan cara membuat GIF di WhatsApp, Anda dapat melakukannya dengan mudah saat mengobrol atau mengirim pesan ke siapa pun.

Syaratnya adalah, Anda cukup menggunakan Gboard sebagai keyboard utama atau keyboard yang digunakan saat Anda mengobrol menggunakan WhatsaApp.

Anda dapat mengunduh aplikasi di bawah ini:

Langkah 1: buka aplikasi WhatsApp

Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel cerdas atau perangkat Android Anda.

Langkah 2: Pilih teman untuk dikirim

Pilih teman atau saudara yang ingin Anda kirimi GIF. Pastikan juga bahwa keyboard utama yang Anda gunakan adalah Gboard. Dalam hal ini, pilih simbol orang yang tersenyum (di kotak merah).

Langkah 3: Pilih kategori GIF

Pilih bagian GIF, koleksi GIF akan tersedia dari aplikasi Gboard yang Anda gunakan. Ada berbagai kategori GIF, yaitu HIGH FIVE, CLAPPING, APA, SLEEPY dan sebagainya. Menurut kategori ada juga beberapa GIF dengan tema berdasarkan kategori itu. Pilih yang ingin Anda gunakan.

Sumber : https://www.carageo.com/