CEO China menghasilkan jutaan dengan menjual produk mereka di streaming langsung

CEO China menghasilkan jutaan dengan menjual produk mereka di streaming langsung

CEO China menghasilkan jutaan dengan menjual produk mereka di streaming langsung

 

CEO China menghasilkan jutaan dengan menjual produk mereka di streaming langsung

CEO China menghasilkan jutaan dengan menjual produk mereka di streaming langsung

Dalam beberapa tahun terakhir, streaming ritel telah menjadi saluran e-commerce yang berkembang pesat di Cina, dengan semua perilaku tenaga penjualan yang secara langsung menjual barang ke konsumen melalui streaming langsung e-commerce. Sementara influencer dan selebritas adalah wajah paling akrab yang terlihat di aliran ritel, baru-baru ini, eksekutif perusahaan besar Cina juga muncul di depan kamera langsung.

Beberapa dari upaya ini menghasilkan hasil yang menguntungkan – Li Jing, presiden bisnis aksesoris rumah Mendale Textile, misalnya, mencapai penjualan senilai $ 3,5 juta untuk perusahaannya pada streaming langsung empat jam pada bulan Maret. James Liang, ketua eksekutif & mantan CEO perusahaan jasa perjalanan Trip.com, juga menghasilkan $ 8,4 juta paket perjalanan wisata, dengan lima sesi streaming langsung berdurasi satu jam. Dan pada 10 Mei, ketua Gree Electric, Dong Mingzhu, menjual lebih dari $ 43,7 juta peralatan rumah tangga dengan streaming langsung selama tiga jam.
Ritel-streaming menjadi besar
Konferensi TNW Couch

Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti
DAFTAR SEKARANG

Untuk banyak sektor di pasar Cina, streaming ritel telah menjadi bagian normal dari bisnis. Streaming berlangsung baik pada platform e-commerce seperti Taobao dan JD, serta pada platform video sosial seperti Douyin (versi Cina TikTok) dan Kuaishou. Vendor dari berbagai bidang bisnis menjual kepada konsumen melalui video langsung setiap hari.

Butuh lipstik dan produk kecantikan? Ada aliran untuk itu – sebenarnya, banyak. Buah-buahan dan sayuran dari

pedesaan? Anda dapat membelinya dari sungai yang dibintangi petani sendiri. Mengidam makanan laut dari kota nelayan kecil tertentu? Pita pelaut membuat Anda terlindungi. Dan jika, karena alasan tertentu, Anda berada di pasar untuk roket komersial, Anda beruntung: Anda dapat membeli satu dari aliran Taobao hanya dengan $ 5,6 juta.

Menurut sebuah laporan oleh iiMedia Research, ecommerce yang diluncurkan langsung di Cina mencapai transaksi tahunan senilai $ 61 miliar pada tahun 2019. Baru-baru ini, karena orang-orang terjebak di rumah selama penguncian coronavirus, saluran tersebut menerima dorongan dramatis lainnya: laporan yang sama memprediksi bahwa streaming ritel akan mencapai total $ 129 miliar dalam transaksi pada tahun 2020. Angka-angka dari awal tahun ini tampaknya mendukung prediksi ini – pada bulan Februari saja, platform streaming ritel terbesar Cina Taobao telah melihat peningkatan 719% dalam jumlah vendor .
CEO streaming

Sejak awal tahun ini, baik menanggapi momentum meningkatnya minat konsumen dan untuk meningkatkan pendapatan selama perlambatan ekonomi COVID-19, CEO Cina mulai berpartisipasi dalam streaming ritel untuk membantu menjual produk perusahaan mereka. Di antara mereka adalah Qian Jinbo, presiden raksasa alas kaki Red Dragonfly; Liu Minghui, CEO & Pendiri China Gas; Chen Xiaodong, CEO rantai department store Intime Retail Group … daftarnya terus berlanjut. Beberapa masuk sebagai acara promosi satu kali, yang lain melakukannya secara teratur.
Kiri: CEO Hema Alibaba, Hou Yi mengupas crawfish, Sumber: Taobao / Kanan: Ketua eksekutif Trips.com James Liang menjual paket perjalanan, Sumber: Kuaishou.
CEO Cina McDonald ‘s Phyllis Cheung di streaming langsung, Sumber: Bilibili

Apa yang dilakukan para CEO ini di sungai? Secara umum, mereka mempromosikan produk perusahaan, menyoroti

fitur produk, dan menjawab pertanyaan konsumen – karena CEO sering ahli dalam penawaran perusahaan mereka, mereka cenderung berfungsi sebagai tenaga penjualan yang baik.

Namun, seperti yang diketahui oleh siapa pun yang akrab dengan konten video, seseorang yang berbicara tentang topik yang sama untuk waktu yang lama tidak membuat pengalaman menonton yang menarik. Streamer CEO harus berinteraksi dengan produk mereka dengan cara yang lebih menarik. Hou Yi, CEO dan pendiri Hema Alibaba, mengikuti kompetisi mengupas udang karang dengan influencer influenza yang populer. Ketua Trips.com James Liang mengenakan pakaian budaya lokal untuk mempromosikan paket perjalanan di berbagai wilayah di seluruh Tiongkok. Phyllis Cheung, CEO McDonald’s China, juga berpartisipasi dalam produk mengungkapkan acara streaming langsung, dan mengambil beberapa gigitan besar ke dalam ayam goreng renyah baru milik perusahaan.
Dari CEO hingga influencer
Luo menjual makanan di aliran Douyin. Sumber: Douyin

Satu kasus yang sangat tidak biasa dari streamer CEO Cina adalah Luo Yonghao. Pada bulan April, debut streaming

ritel Luo di Douyin mencapai penjualan senilai $ 15,5 juta dalam waktu tiga jam. Namun, Luo tidak menjual produk apa pun dari perusahaannya sendiri, Smartisan Technologies, sebuah perusahaan elektronik konsumen. Alih-alih, Luo bekerja dengan Douyin dalam kapasitas pribadi sebagai peritel, dan di aliran, Luo menjual beberapa jenis produk mulai dari makanan hingga stasioner hingga gadget dari berbagai merek. Sementara Smartisan Technologies sering dianggap sebagai perusahaan teknologi yang gagal akhir-akhir ini, Luo cukup mampu memonetisasi mereknya sendiri sebagai CEO selebriti dan influencer teknologi.

Luo adalah contoh outlier, tetapi kasusnya menyoroti fakta penting: CEO memiliki merek pribadi sebagai pemberi pengaruh dalam industri, sebuah

Sumber:

https://freemattandgrace.com/seva-mobil-bekas/