CERPEN LUCU GOKIL

CERPEN LUCU GOKIL

Di suatu malam jumat terdapat salah satu hantu yang sedang menakut-nakuti manusia, hantu itu sangat senang karena di malam tersebut banyak yang ketakutan dibuatnya karena hantu tersebut menampakkan diri dengan wajah yang sangat menyeramkan. Sesekali hantu tersebut menampakkan diri dengan berubah menjadi genderewo atau seekor harimau.

Tiba-tiba hantu tersebut berte u dengan hantu lainnyayang juga sedang menakut-nakuti manusia dengan menampakkan dirinya sebagai pocong. Tanpa berat melepas daerah kekuasaan, akhirnya mereka akhirnya berbincang-bincang, kemudian mereka ingin kita saling berbagi cerita seperti apa cara mereka mati terlebih dahulu sebelum menjadi hantu atau masih dalam wujud manusia.

“Hai bro, mau tanya boleh kan, gini bagaimana cara kamu mati” kata hantu pertama.

“Aku mati karena aku terkurung di dalam lemari gede dan karena gara-gara kedinginan. Awalnya hanya menggigil biasa. Akan tetapi lama kelamaan ku melihat semuanya menjadi gelap gulita serta akhirnya akupun gelap. Namun aku sangat bersyukur karena aku mati dengan sama sekali tidak merasakan sakit”. Jawab hantu dua.

“Kasian sekali kamu”. Kata hantu pertama.

“Lupa lagi neng, kungkin karena aku terkena serangan jantung”. Jawab hantu ke dua.

“Kok bisa gede-gede syah”. Tanya hantu pertama penasaran.

“Iya pa, awalnya aku pulang kerja dan aku melihat istriku sedang bersama hantu laki-laki lain”. Kata hantu kedua beneran.

“Terus bagaimana?” jawab jaketnya basah.

“Terus bagaimana ini aku melihat di depan pintu kamar ku serta pakaian dalam hantu laki-laki, serta aku tahu bahwa istriku hantu bisa saja selingkuh dan bermesraan dengan yang lainnya”. kata hantu pertama.

“Apakah kamu akan terus mati setelah tahu beres-beres”.

“Saat itu rasanya aku ingin kuat, belum ingin mati, kuputuskan untuk masuk ke dalam kamar dan akhirnya aku melihat istriku dengan hantu lain tanpa busana. Saat itu rasanya seperti mati, kosong, dan hampa. Lalu kuputuskan untuk mencari hantu laki-laki tersebut ke dalam lemari, kamar mandi, serta gudang.” Kata hantu pertama.

“Hingga lama-kelamaan jantung ku terasa semakin melemah sebab tidak menemukan hantu laki-laki selingkuhan istriku, dan akhirnya akupun kati”.

“Dasar bodoh”. Hantu kedua.

“Kenapa kau bicara seperti itu, apakah kamu ingin menawarkan proses penawaran?” tanya hantu pertama dengan penasaran.

“Kenapa kau bilang seperti itu, kemungkinan besar kita masih hidup saat ini sehingga tidak akan merasakan bagaimana rasanya menjadi hantu”. Kata hantu pertama.

Mendengar hantu pertama bicara, rasanya hantu kedua seperti terkena serangan jantung lagi padahal kan hantu pertama sudah mati. Mungkin saja hal ini dikarenakan banyaknya massa yang sulit untuk dikendalikan.

Baca Juga :