Dorong Peningkatan Berbahasa Inggris Lewat Kompetisi Ejaan

Dorong Peningkatan Berbahasa Inggris Lewat Kompetisi Ejaan – EF English First Centers for Kids and Teens mengajak murid-siswi taraf SD & Menengah Pertama unjuk kemampuan & keterampilan mengeja istilah pada bahasa Inggris melalui EF Spelling Bee.

Kompetisi ini terbuka buat generik, terbagi dalam 4 grup yakni, tiga gerombolan buat Sekolah Dasar; Grup A (kelas 1-2), B (kelas 3-4), C (kelas lima-6) & Grup D buat taraf Sekolah Menengah pertama (kelas 7-9).

Ditargetkan total 15 ribu peserta akan mengikuti kompetisi regional pada seluruh center EF pada  34 kota yang berlangsung sampai 11 November 2018. Enam ratus peserta yang lolos di tingkat
regional akan maju ke kompetisi taraf nasional buat merebut 3 pemenang berdasarkan masing-masing gerombolan , dalam 25 November mendatang pada SMESCO Indonesia, Jakarta.

Spelling, merupakan seni buat menggabungkan secara sahih sebuah kata menurut alfabet -alfabet yg membentuknya. Keterampilan ini akan membantu menguatkan hubungan yang ada antara suara dan alfabet .

Oleh karenanya, Spelling merupakan pondasi dasar keterampilan bahasa Inggris yg memiliki peran penting & berdampak positif terhadap keterampilan lainnya seperti Listening, Reading & Writing.

“Melihat urgensi ini, kami mengajak anak didik-siswi SD dan Sekolah Menengah pertama buat menguji dan meningkatkan keterampilan tersebut. Selain itu, tentunya kegiatan ini juga kami tujukan buat menciptakan agama diri mereka melalui sebuah kompetisi yang mempunyai skala nasional. Sekarang  anak didik siswi sudah sanggup mendaftar buat kompetisi ini melalui www.Ef.Id/spellingbee2018,” ujar Erditya Arfah, Marketing Director EF English First for Kids & Teens, kemarin di sekolahan.co.id

Kemampuan mengeja dapat membantu anak didik lebih percaya diri dalam segala aspek dari literasi. Sebuah studi sudah memperlihatkan bahwa mengeja, membaca, menulis saling berhubungan erat & telah terbukti membantu menaikkan pemahaman atau comprehension skills.

Studi yg dilakukan oleh L.C. Ehri untuk the Scientific Study of Reading jua menemukan bahwa instruksi mengeja bisa meningkatkan kemampuan membaca, karena membentuk pengetahuan pelajar akan alphabetic system yang digunakan pada membaca.

Agar sanggup menaruh lebih banyak kesempatan kepada lebih poly siswa pada Indonesia buat mengikuti kompetisi Spelling Bee, EF English Centers for Kids and Teens pula mengadakan kompetisi yang sama secara live di akun Instagram resmi EF English Centers for Kids and Teens ef_englishfirst, pada lepas 24 Oktober dan 8 November 2018 menggunakan hadiah jutaan rupiah.

“Akhirnya bukan hanya anak didik yg berhasil sampai termin akhir yg menerima manfaat dari kegiatan ini, akan namun semua peserta jua mendapatkan kesempatan buat melatih agama diri yang berguna untuk menunjang masa depannya. Itulah tujuan utama menurut kompetisi ini,” tutup Erditya.