Fungsi Bintik-Bintik Hitam di Kaca Depan Mobil

Kaca depan memiliki faedah yang paling penting untuk pengendara mobil, dan dominan pada visibilitas saat mengemudikan roda empat kesayangan. Namun, andai diperhatikan, di sekeliling kaca depan tampak titik-titik hitam mengelilingi kaca, yang dinamakan frit.

Lalu, tahukah Anda faedah bintik hitam di sekeliling kaca tersebut?

Frit adalahkunci bagaimana menempelkan kaca depan ke bodi. Kaca adalahbahan yang susah untuk ditempelkan dengan material lain. Kaca depan sendiri tercipta dari kaca safety berbahan khusus. Permukaannya tidak akan gampang menempel pada lapisan besi pada frame bodi. Bagi itulah butuh adanya frit.

Frit itu akan dipanaskan guna menempelkan kaca depan ke bodi mobil, begitu pun bintik-bintik hitam yang mengelilinginya. Fungsi utama frit ialah untuk menyerahkan permukaan yang menciptakan perekat menempel ke kaca.

Ketika bakal dipasang kaca depan, frit berperan sebagai titik temu antara kaca dan bingkainya. Permukaan frit dapat membuat perekat menempel dengan efektif sampai-sampai kaca dan frame dapat menyatu.

Selain menolong saat pemasangan, frit juga bermanfaat sebagai pelindung radiasi sinar ultraviolet. Bagian luar frit mengayomi perekat supaya tidak terpapar sinar matahari langsung. Bagian itu akan melemah bila secara terus menerus terkena sinar matahari langsung, yang pasti berpotensi menciptakan kaca depan terlepas dengan sendirinya.

Efek bintik-bintik yang mengecil ke arah dalam menyerahkan kesan transisi yang lebih unik dari bingkai hitam frit ke kaca depan yang transparan. Bintik-bintik tersebut menyerahkan efek penghalang sinar matahari pun meskipun melulu sedikit.

Pola bintik tersebut pun diperluas dari atas ke bawah salah satu dua sun visor untuk menciptakan semacam visor ketiga. Bagian tersebut dapat mengurangi silau dampak sinar matahari yang tidak dapat tertutupi oleh dua visor utama. Dengan begitu, penglihatan pengemudi dan penumpang tidak bakal terhalau. Sumber : https://buzzon.khaleejtimes.com/author/sevamobilbekas/