Gubernur BSF Jadi Agenda Nasional

Gubernur: BSF Jadi Agenda Nasional

Gubernur: BSF Jadi Agenda Nasional

Gubernur BSF Jadi Agenda Nasional

Gubernur BSF Jadi Agenda Nasional

BOGOR-Pemerintah Kota Bogor bersama sejumlah elemen masyarakat menggelar Bogor Street Festival (BSF)

Cap Go Meh (CGM) 2019 yang menjadi puncak perayaan Tahun Baru Imlek yang berlangsung di Jalan Surya Kencana, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan, BSF merupakan bentuk upaya untuk menjaga keberagaman di Bogor untuk Indonesia dengan didukung penuh masyarakat terbukti dari antusiasme warga yang datang menunjukkan bentuk keinginan untuk menjaga warisan budaya bangsa yang penuh keberagaman.

“Ini bukan hanya tentang budaya atau hanha tentang upacara, tetapi ini adalah tentang nilai-nilai yang kita yakini dari masa ke masa, diturunkan dan kita jaga terus kedepan, bersama dalam keberagaman, berbeda adalah keniscayaan, beragam adalah keharusan, tapi kebersamaan harus kita perjuangkan,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, dirinya sangat mendukung dengan digelarnya event ini sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI yang mendukung penuh acara ini.

“Terima kasih kepada Kemenpar, karena agenda ini akan dijadikan agenda nasional

. Agenda ini tidak hanya menjadi tanggung jawab Kota Bogor saja, tetapi akan menjadi tanggung jawab Provinsi Jawa Barat,” kata Gubernur, saat membuka BSF-CGM 2019, di Jalan Surya Kencana, Bogor Tengah, Kota Bogor., Selasa (19/02) malam.

Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Bahkan, Kemenpar mengusulkan Bogor Street Festival sebagai agenda nasional yang diselenggarakan setiap tahun.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, festival ini menjadi panggung ‘kampanye’ keberagaman dan toleransi, dimana seluruh potensi pariwisata yang dimiliki Kota Bogor juga bisa dibranding dengan optimal dengan harapan kesejahteraan masyarakat naik melalui income transaksi aktivitas wisata tersebut.

“Kemenpar mendukung penyelenggaraan Cap Go Meh Street Festival 2019

, festival ini metode branding terbaik. Seluruh potensi yang dimiliki Bogor akan terangkat dan manfaat ekonominya bisa dirasakan langsung masyarakat,” ujarnya

 

Sumber :

https://blog.fe-saburai.ac.id/peranan-tumbuhan-paku/