ITU optimistis infrastruktur TIK Indonesia peringkat dua ASEAN

ITU optimistis infrastruktur TIK Indonesia peringkat dua ASEAN

ITU optimistis infrastruktur TIK Indonesia peringkat dua ASEAN

International Telecommunication Union (ITU)?optimistis pembangunan infrastuktur teknologi

, informasi dan komunikasi (TIK) Indonesia peringkat kedua di kawasan Asia Tenggara dalam dua tahun kedepan.

Sekretaris Jenderal ITU Houlin Zhao dalam kuliah umum di Jakarta, Selasa, menilai Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memiliki visi yang ambisius dalam mewujudkan hal tersebut.

“Itu akan tercapai jika pemerintah pusat dan pemangku kepentingan memiliki visi yang jelas dan rencana untuk pembangunan TIK. Kementerian-kementerian lain juga harus mendukung program ini,” tutur dia.

Zhao menilai pemerintah Indonesia mempunyai strategi yang bagus untuk fokus pada TIK

, dilihat dari proyek Palapa Ring untuk menghubungkan lebih dari 400 daerah di Indonesia yang ditargetkan selesai dan beroperasi tahun depan.

Menurut dia, sebelumnya pasar TIK yang dilirik adalah China dan India, sementara kini adalah waktunya untuk pasar Indonesia.

Apalagi didukung populasi yang besar, pertumbuhan ekonomi yang baik, terletak di lingkungan ASEAN yang dinamis serta banyak anak muda yang terdidik dan kreatif untuk membangun masa depan Indonesia.

Secara terpisah, Menkominfo Rudiantara mengatakan Indonesia diapresiasi

di kawasan Asia Tenggara karena walaupun penetrasi internet pada 2017 sebesar 55 persen atau 145 juta orang, jumlah itu lebih besar daripada penduduk dari penduduk ASEAN mana pun.

“Jadi ini yang dilihat oleh global, Indonesia akan menjadi ujung tombak pengembangan digital di ASEAN,” ujar dia.

Indonesia juga memiliki empat dari tujuh unicorn di ASEAN dan satu unicorn yang bukan berasal dari Indonesia memiliki pasar di Indonesia.

 

sumber :

Beli Mobil Bekas Murah dan Tepercaya di Seva.id