Klub Sosial

Klub Sosial

Klub Sosial

Klub Sosial

Umumnya Lembaga Pendidikan yang sudah maju terdapat klub sosial yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Klub sosial secara periodik perlu mengadakan berbagai acara, termasuk juga memberikan sponsor pada acara-acara kegiatan sosial guna mempererat hubungan antara pimpinan dengan para anggotanya.

  1. Literatur Pengenalan atau Informasi

Menurut Nasution dalam Benty dan Gunawan (2015:102) menyatakan bahwa literatur pengenalan adalah berbagai naskah, materi atau buklet yang berisikan riwayat singkat lembaga pendidikan dengan bagan-bagan, strukur manajemen, dan aneka hal penting lainnya yang harus diketahui para pegawai baru. Pada umumnya para pegawai baru diberikan buku katalog yang berisi mengenai profil lembaga dengan tujuan agar


pegawai baru dapat memahami budaya yang ada dan diharapkan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tujuan dari lembaga tersebut.

  1. Jaringan Telepon Internal

Di lembaga pendidikan telah disediakan jaringan telepon agar para staf dapat menyampaikan gagasannya mengenai beberapa hal. kebiasaan penyampaian gagasan baru dapat dirangsang dengan memberikan paket insentif. Misalnya paket insentif dapat diberikan kepada seorang pegawai yang memberikan beberapa ide untuk meningkatkan efisiensi.

Adapaun teknik operasional yang dikemukakan oleh De Roche dalam Rahmat (2016:135) adalah:

  1. Home visits (Kunjungan rumah)

Dilakukan untuk konsultasi dalam mengetahui hal-hal yang menjadi permasalahan bagi peserta ddik tersebut.

  1. Open House (Silaturahmi)

Pada waktu-waktu tertentu, maka dapat diadakan silaturahmi,

sumber :

DEAD TARGET 2 v1.2.168 Apk + Mod + Data for android