Lomba Paduan Suara Diharapkan Tumbuhkan Kecintaan

Lomba Paduan Suara Diharapkan Tumbuhkan Kecintaan

 

Lomba Paduan Suara Diharapkan Tumbuhkan Kecintaan

Rangka Menanamkan Kecintaan Generasi Muda Terhadap Kota Bogor

Dalam Rangka Menanamkan Kecintaan Generasi Muda Terhadap Kota Bogor dan merajut Kebhinekaan sebagai perekat persatuan dan kesatuan masyarakat dan bangsa, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor menggelar Lomba Paduan Suara jenjang SMA/SMK dan Perguruan tinggi tingkat kota Bogor di ruang Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor, Minggu (17/12/2017).

Kepala Dinas Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik)  Kota Bogor Fahrudin  dalam sambutannya mengatakan, acara ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan kaum muda terhadap Kota Bogor khususnya dan terhadap bangsa ini pada umummnya. “Ini salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor dalam menumbuhkan kecintaan terhadap Kota Bogor dan bangsa melalui lomba paduan suara,” katanya.

Fahrudin menyebutkan

Lomba paduan suara ini diikuti 5 peserta dari perguruan tinggi dan 10 dari SMA/SMK dan akan diumumkan 3 besar masing-masing kategori.

“Terima kasih kepada Bank BJB sebagai sponsor, mudah-mudahan ini bukan menjadi agenda pertama dan menjadi kegiatan tahunan,” terangnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya menjelaskan, lagu itu identik dengan kisah cinta, kecintaan terhadap kota Bogor harus dirawat, dijaga dan dipelihara.  “Saya besar di Bogor dan ketika diajarkan lagu “Bogor Kota Kesayangan” ciptaan Nur Syamsi yang mengobarkan semangat, kata-katanya sederhana, tetapi di tahun 2000 an lagu  itu jarang didengar dan saya minta disini untuk mempopulerkan lagu itu supaya kita semakin cinta dengan Kota Bogor,” paparnya.

Untuk itu, ia mengajak menyatukan niat untuk menjadikan Bogor lebih baik dengan menguatkan rasa cinta, karena lagu Bogor Kota Kesayangan ini adalah untaian doa dan harapan. “Mari kita bangkitkan lagu zaman old di zaman now. Ini Insya Allah akan digelar rutin dan secara meriah bahkan ditampilkan di gedung megah. Mudah-mudahan dengan lagu ini meningkatkan rasa cinta kita semua,” katanya.

Hasil 3 besar Lomba Paduan Suara jenjang SMA/SMK dan Perguruan tinggi tingkat kota Bogor, Kategori SMA : Juara 1 SMAN 3, Juara 2 SMAN 1 dan Juara 3 SMK Informatika dan Telekomunikasi (Infokom). Kategori Perguruan Tinggi : Juara 1 Universitas Djuanda, Juara 2 Poltekes Kebidanan Bogor B dan Juara 3 Poltekes Kebidanan Bogor A.

Wali Kota Bogor Bima Arya

Disela acara yang bertepatan hari ulang tahun Wali Kota Bogor Bima Arya ke-45 secara khusus rektor Unpak Bogor Bibin Rubini memberikan alat musik kecapi berbentuk kujang. Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Bima Arya, dan dari BJB.

Sumber : https://sel.co.id/