Manfaat Daun Sirsak

Mungkin, buah sirsak bukanlah buah favorit banyak orang. Karena buah dengan bubur putih mengandung rasa asam. Tidak semua orang tahan rasa asam? Meskipun ada juga sirsak yang memiliki rasa dominan manis.

Namun siapa sangka, buah ini memiliki daun yang memiliki banyak manfaat. Ya, sudah banyak terdengar, dikatakan bahwa rebusan daun adas manis dapat mencegah kanker untuk mengurangi asam urat. Datang dan lihat kelebihan lainnya di bawah ini!

Manfaat Daun Sirsak


1. Pengobatan diabetes

Polifenol, saponin, dan bioflavonoid dalam daun adas manis telah terbukti menstabilkan jumlah gula darah dalam tubuh manusia dan menjadikannya normal.
2. Obati kista indung telur

Menderita kista ovarium, jelas tidak ada yang menginginkannya. Jika kista dibiarkan tidak terkendali, itu akan menjadi kanker. Dengan bahan alami di daun sirsak, kista ini bisa diobati.
3. Menghambat penyebaran sel kanker

Ya itu bisa sulit untuk dipercaya tetapi, kandungan Acetogenin dalam daun sirsak yang membuatnya efektif. Konten ini mungkin lebih cepat menghambat penyebaran sel kanker daripada kemoterapi. Alasannya jelas: acetogenin dalam adas manis adalah 10.000 kali lebih kuat dari adriamycin. Acetogenin menghambat pertumbuhan sel tumor sambil menghambat perkembangan sel tumor yang kebal terhadap obat kemoterapi Adriamicina.
4. Meningkatkan kesuburan

Berita bagus untuk KLovers yang memiliki masalah kesuburan, daun sirsak efektif untuk meningkatkan kesuburan. Ya, daun adas manis telah terbukti meningkatkan jumlah sperma dan wanita diyakini mampu memperkuat rahim.
5. Obati gout

Gout terkadang super berliku. Sekarang, daun adas manis dapat digunakan untuk menghilangkan rasa sakit. Kandungan cetogenin, annocatalin, asam gentisic, annomuricin, caclourin dan asam linoleat sangat efektif melawan asam urat.
6. Obati kolesterol

Menderita kolesterol tinggi, secara alami tidak tampak berantakan. Mulai dari sakit kepala hingga semua tubuh yang sakit. Tetapi dengan rebusan daun adas manis, semuanya bisa diatasi. KLovers hanya perlu merebus 10 daun dengan 3 gelas air. Jika diminum secara teratur setiap pagi, manfaatnya akan dirasakan.
7. Pengobatan penyakit paru-paru

Kandungan daun sirsak, ternyata juga bisa digunakan untuk pengobatan penyakit paru-paru, baik paru-paru basah maupun kering.
8. Menghilangkan kutu

Kutu menjengkelkan, terkadang bahkan sulit dihilangkan. Tetapi siapa sangka, daun adas dapat mengatasi segalanya. Ya, meskipun sangat bermanfaat bagi manusia, kandungan daun sirsak sangat beracun bagi kutu dan parasit. Cara penggunaannya mudah, KLovers hanya perlu mencuci rambutnya dengan rebusan air daun.
9. Membantu menyembuhkan rematik

Gangguan sendi dan tulang ini sering menyiksa pasien yang sebagian besar berusia lanjut. Kandungan daun sirsak dapat digunakan untuk mengurangi rematik dan mengobati sakit radang sendi. Kulitnya mudah, tempelkan adas daun adas ke bagian tubuh yang sakit.
10. Pengobatan penyakit hati

Siapa sangka, penyakit hati bisa diatasi dengan daun sirsak bila dicampur dengan teh. Karena daun sirsak merangsang produksi hormon insulin membantu sel beta di pankreas.
11. Daun adas manis untuk mengobati wasir atau wasir

Penyakit unik ini sangat berliku-liku, terutama untuk sembelit. Daun sirsak bisa menjadi obat yang efektif, karena kandungan daun ini bisa menghentikan pendarahan dubur dan membuat otot-otot di sekitar dubur lebih rileks.
12. Mengatasi sakit punggung

Nyeri punggung bukan penyakit serius, tetapi siksaan sulit disangkal. Dengan daun adas manis, rasa sakitnya bisa diatasi dengan meminum 20 potong air rebusan.
13. Tidur lebih baik

Kesulitan tidur terkadang menjadi penderitaan yang sulit diatasi. Tapi daun sirsak bisa mengatasinya, karena daunnya disebut-sebut sebagai aromaterapi yang baik. Tentu saja, aromaterapi ini membuat KLovers santai dan tidur nyenyak.
14. Kurangi nyeri gelembung

Furunkel sering menjadi momok yang menjengkelkan. Kecil tapi muak. Untuk mengurangi rasa sakit, KLovers dapat mengoleskan adas manis pada ceret pada pagi dan malam hari.
15. Kurangi komedo

Daun sirsak yang telah dihancurkan dan ditambahi sedikit air mawar sangat efektif mencegah munculnya komedo. Tidak hanya itu, daun sirsak juga efektif untuk meringankan eksim!

Baca juga :