manfaat mangga 2

Mangga – Manfaat Mengkonsumsi Buah Mangga

Manfaat Buah Mangga

1. Jaga kesehatan rambut dan kulit Anda

Dalam penelitian pada hewan, terdapat risiko rambut rontok karena kekurangan vitamin A, karena vitamin E merupakan bahan penting untuk menjaga kesehatan kulit dan jaringan epitel rambut, menjaganya tetap terhidrasi dan sehat.

Selain itu, memberi makan buah kuning juga dapat membantu tubuh untuk mengonsumsi 75. Vitamin C Nick per hari.

Tubuh membutuhkan kombinasi vitamin A dan C. Untuk menghasilkan kolagen, kolagen merupakan sistem protein yang menjamin dan menjaga kelembutan kulit, mencegah pembentukan pori-pori dini dan kerutan.

2. Tekanan rendah

Makan makanan manis biasanya menghasilkan gula darah tinggi. Tentu saja, tim peneliti dari Oklahoma State University menemukan penurunan dramatis dalam kadar gula darah selama penelitian yang menilai efek mononukleosis pada orang yang kelebihan berat badan. .

Peserta diminta mengonsumsi 10 gram mangga kering per hari, yang mengandung setengah jumlah gula mangga segar.

Penurunan gula darah ini disebabkan oleh aksi ion aktif dan antioksidan spesifik.

3. Menjaga kesehatan mata

Antioksidan tingkat tinggi ditemukan pada mangga, lutein, dan xantin. Retina dan lensa membantu mempertahankan fungsi

Apa yang bekerja dengan baik untuk retina dan lensa di mata dapat menyebabkan penglihatan kabur, mengurangi silau yang tidak menyenangkan, dan mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk pulih dari penglihatan yang jelas.

Lutein dan Jacksonitis juga melindungi mata dari sinar ultraviolet yang berbahaya dan mengurangi risiko pilek dan degenerasi makula.

4. Pencegahan kanker

Sebuah tim peneliti dari Texas Agricultural Life Research telah menemukan bahwa polifenol kacang tanah dapat menghambat pertumbuhan sel kanker di usus besar, payudara, paru-paru, leukemia, dan jaringan prostat. Buah ini telah terbukti lebih efektif dalam mengurangi risiko kanker payudara dan usus besar.

Kulitnya juga mengandung antioksidan anti kanker. Penelitian di Malaysia menunjukkan bahwa keripik mangga mengandung polifenol, karotenoid, serat makanan, vitamin C, vitamin E, dan bahan aktif lain yang lebih antiseptik dibandingkan biji poppy.

5. meredakan sembelit

Sebuah penelitian terhadap penderita sembelit kronis menemukan bahwa mengonsumsi buah ini ternyata lebih bermanfaat daripada mengikuti diet tinggi serat, seperti lemak.

Ingatlah bahwa dasar dari diet FODMAP adalah amonia. Ini adalah diet yang menghindari makanan yang dapat menyebabkan gas dan kembung pada penderita IBS.

6. Membantu mencegah penyakit jantung

Serat, potasium, dan vitamin dalam buah ini telah lama dikaitkan dengan penyakit jantung atau serangan jantung. Ini karena natrium dalam tubuh Anda berkurang, asupan kalium Anda juga akan proporsional.

Karenanya, jika Anda cukup mengonsumsi buah manis ini sepanjang hari, sangat membantu dalam mengurangi risiko serangan jantung.

7. Membantu Anda menurunkan berat badan

Makan mangga secukupnya dan tidak terlalu banyak bagus untuk menurunkan berat badan, lho! Buah kuning ini memang mengandung fitokimia yang berfungsi sebagai penghilang lemak alami.

Dalam hal ini, daging mengandung banyak serat, yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama saat Anda makan buah atau sayuran yang berserat tinggi, sehingga Anda tidak akan lapar dalam waktu dekat, sehingga makan lebih banyak serat dapat membuat Anda merasa kenyang. lebih puas. Hindari mengonsumsi makanan yang benar-benar dapat mengganggu penurunan berat badan.

Manfaat lainnya

manfaat mangga 2

1. Pencegahan perkecambahan

Manfaat utama mangga adalah mencegah terbentuknya jerawat muda. Menerapkan jerawat pada kulit membantu membersihkan tabung dan mencegah komedo dan jerawat. Ekstrak mangga akan menjaga kesehatan kulit dengan menghilangkan semua bakteri dari dalam kulit.

Selain itu, kulit mangga merupakan pelembab yang baik untuk kulit sensitif, mango butter bermanfaat bagi orang-orang dengan kulit berminyak, yang sangat berminyak, memulihkan dan menutrisi kulit.

2. Kulit sehat

Mangga kaya nutrisi karena kaya vitamin, mineral dan antioksidan. Anda akan diberikan vitamin C, A, B6, E, K, beta karoten, magnesium dan banyak lagi yang tidak hanya akan menjaga kesehatan tubuh Anda, tetapi juga memperbaiki kondisi kulit Anda.

3. Mengurangi peradangan kulit

Mangiferin adalah antioksidan kuat yang ditemukan dalam biji dan kulit mangga. Antioksidan ini meredakan peradangan yang disebabkan oleh biji-bijian dan peradangan kulit lainnya.

4. Mendorong pembentukan struktur

Vitamin A dan C membantu menjaga produksi protein kolagen sekaligus mendukung sistem kekebalan tubuh. Protein kolagen adalah rangkaian asam amino yang menyusun jaringan ikat tubuh.

5. AA mengangkat sel kulit mati

Alfa hidroksida atau AHA pada mangga juga merupakan scrub kimiawi alami yang baik untuk kulit. Bahan-bahan ini membantu menghilangkan kulit yang lemah dan kering serta menjaganya tetap segar dan sehat.

6. Pencegahan kanker

Amonium mengandung berbagai macam fitonutrien, serat makanan yang dapat larut yang efektif dalam menurunkan kolesterol darah. Pektin juga membantu mencegah perkembangan kanker prostat. Penelitian yang dilakukan oleh Food Research Institute menunjukkan bahwa pektin muda dalam pektin berikatan dengan galaktin (protein yang berperan penting dalam semua tahap kanker). Penelitian dari Potensi Kanker Eropa juga mengungkapkan hubungan yang kuat antara mengonsumsi amuba dan mengurangi risiko kanker perut.

7. Membantu Anda menambah berat badan

Cara termudah untuk menambah berat badan adalah dengan makan mangga. 150 gram mangga mengandung sekitar 86 kalori yang mudah diserap tubuh, selain mengandung tanda bintang yang mengubah gula dan membantu penambahan berat badan. . Susu untuk ibu hamil mempercepat proses penambahan berat badan karena juga mengandung susu

8. Atasi masalah pencernaan

Manfaat kesehatan mangga memainkan peran penting dalam menghilangkan masalah seperti ketajaman penglihatan dan keasaman tinggi. Ini mengandung enzim pencernaan yang membantu meningkatkan pencernaan alami yang efisien. Bahan aktif dalam mangga, seperti ester, terpene dan aldehida, membantu meningkatkan nafsu makan dan memperbaiki pencernaan.

9. Anemia

Mangga mengandung zat besi yang tinggi, yang bermanfaat bagi penderita anemia. Olahraga teratur dan sedang membantu mengurangi aliran darah dengan meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh. Dalam pengobatan China, mangga reservoir disebut yin reservoir dan digunakan sebagai obat darah, pendarahan, batuk, sembelit, muntah, demam, mual, dan gangguan pencernaan.