Pengertian Hubungan Internasional

Pengertian Hubungan Internasional

Pengertian Hubungan Internasional

Pengertian Hubungan Internasional

Pengertian Hubungan Internasional

Ian Robertson

Hubungan Internasional adalah pengetahuan dengan metode-metode logis dan sistematis yang mempelajari berbagai aspek dari tingkah laku manusia dalam hubungannya dengan manusia lain sehingga batas-batas negara menjadi luluh.

Ishaq Rahman

hubungan internasional adalah hubungan yang diidentikkan dengan negara.

Henry Kissinger John Lewis Gaddis

Hubungan internasional adalah bidang kajian yang bermanfaat bagi negarawan dalam usaha untuk membangub dunia yang lebih baik.

Jeremi Bantham

Hubungan internasional adalah ilmu yang merupakan satu kesatuan disiplin dan memiliki ruang lingkup serta konsep-konsep dasar.
Jean Bethkelshtdin
Hubungan Internasional adalah membahas teori-teori baik domestic maupun internasional dalam suatu negara.
J. H. Wolfe
Hubungan internasional adalah studi dari pola-pola tindakan (aksi) dan reaksi diantara negara-negara berdaulat yang diwakili oleh elit-elit yang memerintah mereka.
Jeremy Bentham
Hubungan Internasional merupakan disiplin ilmu baru yang merupakan kombinasi dari studi-studi urusan luar negeri dari berbagai negara dengan sejarah internasional. Disiplin ini juga mencakup studi masyarakat internasional sebagai keseluruhan dan lembaga-lembaganya.
John Ruggie
Hubungan Internasional adalah membahas tentang studi hubungan manusia internasional mencakup bidang organisasi internasional ke dalam orientasi ideologis maupun politik setiap bangsa.
Jeremy Bentham
Hubungan internasional adalah ilmu yang merupakan satu kesatuan disiplin dan memiliki ruang lingkup serta konsep-konsep dasar.
John Burton
Hubungan Internasional merupakan studi yang mendasarkan pengetahuan pada ajaran psikologi, yang memiliki sikap tingkah laku dan reaksi manusia dalam menghadapi masalah-masalah internasional yang muncul di permukaan.
J. Ann Ticker
Hubungan internasional adalah ilmu yang membahas tentang pengetahuan perspektif dalam dimensi internasional yang dilakukan oleh dua negara yang bekerja sama.

85. K.J. Hoksti
Hubungan internasional adalah sebuah studi yang membahas interaksi diantar anggota-anggota dalam komunitas internasional atau mengenai tingkal laku aktor-aktor yang peroperasi dalam system poltik internasional.

86. Kenneth Waltz
Hubungan Internasional adalah membahas dan lebih memfokuskan pada suatu era globalisasi dalam hubungan internasional.

87. Karl W. Deutsch
Hubungan internasional adalah mempelajari tentang dinamika sosial dan integritas regional dalam lingkup internasional.

88. Kenneth W. Thompson
Hubungan internasional adalah studi tentang rivalitas antar bangsa beserta kondisi-kondisi dan institusi-institusi yang memperbaiki atau memperburuk rivalitas tersebut.

89. K. J. Hoksti
Hubungan internasional adalah sebuah studi mengenai system internasional, suatu lkumpulan satuan-satuan politik yang merdeka (seperti suku bangsa, negara-negara bangsa, negara-negara kot atau imperium) yang berinteraksi sengan frekuensi yang teratur.

90. Lopez
Hubungan Internasional mencakup hubungan antar negara atau antar pemerintah secara langsung yang meliputi berbagai transaksi ekonomi dan perdagangan, strategi dan penggunan kekuatan militer, serta langkah diplomasi yang dilakukan oleh pemerintah maupun non pemerintah.
91. MSN Encarta [Encarta.msn.com]
92.
Hubungan internasional adalah berlangsung pada suatu wilayah yang kurang memiliki otoritas sentral dalam menangani konflik kepentingan dannilai antar bangsa dimana setiap negara berjuang untuk mendapatkan kekuasaan.

93. Immanuel Wallerstein
Hubungan Internasional membahas tentang ekonomi internasional yang memungkinkan setiap negara melakukan perdagangan internasional.

94. John Houston
Hubungan internasional adalah suatu studi yang membahas interaksi di antara angota-anggota adalam komunitas internasional atau mengenai tingkah laku aktor-aktor yang beroperasi dalam system politik internasional.

95. John Herz
Hubungan Internasional adalah merupakan suatu konsep yang membahas tentang kebijakan luar negeri yang lebih mementingkan kesamaan yang menjadi pusat perhatian semua rakyatnya.
The study and practice of political relationship among the world’s nations, especially their governments.

96. Michael Walzer
Hubungan internasional adalah menggambarkan upaya ambisius mengenai batasan-batasan etnis oleh setiap negara.

97. Martin Wright
Hubungan Internasional adalah membahas tentang teori-teori internasional dalam masyarakat internasional.

98. Mohetar Mas’oed
Hubungan internasional merupakan hubungan yang sangat kompleksitas karena di dalamnya terdapat atau terlibat bangsa-bnagsa yang masing-masing berdaulat sehingga memerlukan mekanisme yang lebih rumit daripada hubungan antar kelompok.

99. Michael Mann
Hubungan Internasional sebagi historical sociology dalam kaitannya dengan teoti kekuatan hubungan antar masyarakat.

100. Nicholas J. Spykman
Internasional relations are relation between individuals belonging to different state which can create the international behaviour.

101. Norman Angel
Hubungan Internasional adalah hubungan timbal balik antar interdependensi ekonomi lintas batas-batas territorial dan kekuasaan pemerintah dalam mengontrol apa yang terjadi dalam batas tersebut dan adanya sifat dasar dalam lingkup interdependensi politik dalam meletakkan dasar-dasar bagi internasionalisme liberal.

102. Para Tradisional
Hubungan internasional serupa dengan diplomasi dan strategi serta kerjasama dan konflik atau secara lebih sederhana, hubungan internasional merupakan studi tentang perang dan damai.

103. Pengantar Studi Hubungan Internasional oleh Robert Jackson & Georg Sorensen
HI Merupakan studi tentang negara global dari berbagai macam perspektif ilmiah.

104. Quincy Wright
International relation as a comprehensive, comprehensible, coherent and self correcting body of knowledge contributing to the understanding, the

105. Rencana Strategi Pelaksanaan Politik Luar Negeri RI (RENSTRA)
Hubungan antar bangsa dalam segala aspeknya yang dilakukan oleh suatu negara untuk mencapai kepentingan nasional negara tersebut.

106. Richard Ashley
Hubungan Internasional adalah mempelajari tentang struktur dan dinamika system internasional dengan cara-cara tertentu dalam tatanan internasional.

107. Robert B. J. Walker
Hubungan Internasional adalah membahas tentang kondisi dinamis suatu negara baik dalam bidang ideology, sosial budaya, maupun ekonomi apa, dimana, dan siapa yang bersifat konseptual politik.

Robert Keohane Hubungan Internasional merupakan pola-pola hubungan antar bangsa dengan prinsip-prinsip legal dengan konstitusional dalam hubungannya dengan hubungan internasional.

108. Richard Rosecrance
Hubungan internasional adalah lebih membahas pada kekuatan-kekuatan militer untk ekspansi terirorial sebagai kunci suatu prestigeint.

109. Stephen Krasner
Hubungan Internasional adalah membahas pada ideology sosial yang memberikan suatu model penelitian dalam masyarakat internasional.

110. Susan Strage
Hubungan Internasional adalah studi mengenai wilayah isu apapun dalam bidang ekonomi politik internasional yang dinilai dengan persoalan empiris dalam pencarian akan entitas efektuf politik dunia, apapun bentuknya dan kekuasaan sebagai concern dasar realisme.

111. Spengler
Hubungan internasional adalah menjalankan suatu pokitik untuk menaklukkan dunia dengan senjata dalam bentuk-bentuk kebudayaan yang baru dan vital.

112. Suwardi Wiraatmaja
Hubungan internasional sebagai ilmu sintesa yang menyatukan, menggabungkan dan memadukan berbagai displin yang memiliki perhatian terhadap masalah internasional.

113. Schwazenberg
Hubungan Internasional adalah sebagian dari ilmu sosiologi yang khusus mempelajari masyarakat internasional.

114. Steve Chan
International relation as interaction of those actors whose actions or conditions have an important consequences for outside the effective jurisdiction of their political units.

115. Suwardi Wiraatmaja
Hubungan internasional mencakup segala hubungan antar bangsa dan kelompok bangsa dalam masyarakat dunia, dan kekuatan kekuatan, tekana-tekanan, proses-proses yang menentukan cara hidup, cara bertindak dan cara berpikir manusia.

116. Sproat dan Sprout
Hubungan internasional membahas aktor-aktor (negara, pemerintah, pemimpin, diplomat, masyarakat) yang bertujuan untuk maksud-maksud tertentu (sasaran, tujuan, harapan) dengan menggunakan sarana-sarana (seperti diplomasi, pemaksaan dan persuasi) yang dikaitkan dengan power atau kapabilitasnya.

117. Schawarzeneger
Hubungan internasional adalah sebagai bagian dari ilmu soaiologi yang khusus mempelajari masyarakat internasional.

118. Stanley Hofman
Hubungan internasional adalah berbagai subyek akademis terutama memperhatikan hubungan politik antar bangsa.

119. Teori realitas ortodok
Dalam hubungan internasional, negara-negara dianalogikan dengan bola-bola bilyar yang interaksi-interaksinya dapat bengan baik dipahami sebagai konsekuensi dari mhierarki kekuasan yang lama.

120. Teuku May Rudi
Hubungan internasional mencakup berbagai macam hubungan atau interaksi yang melintasi batas-batas wilayah negara dan melibatkan pelaku-pelaku yang berbeda kewargenegaraan.

121. Terry Nardin
Hubungan Internasional pada prinsipnya membahas tbahwa individu-individu harus bertindak jujur dalam situasi-situasi tertentu khususnya dalam lingkup internasional.
122. Vladimir Lenin
Hubungan Internasional adalah sebagai organisasi internasional yang membahas tentang hukum-hukum internasional dan kepentingan-kepentingan nasional.

123. anonymus
Hubungan Internasional adalah membahas tentang tingkah laku negara yang mempengaruhi organisasi internasional setiap negara.

124. Robert Cox
Hubungan Internasional adalah membahas tentang fenomena-fenomena globalisasi dalam hubungannya dengan hubungan internasional.

125. Robert Giplin
Hubungan Internasional adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang ilmu-ilmu ekonomi, politik internasional yang lebih menghadap pada politik keamanan militer yang seimbbang.

Sumber: https://www.dosenpendidikan.com/