Positioning Motor Merek Nmax

Positioning Motor Merek Nmax

Positioning Motor Merek Nmax

 Positioning Motor Merek Nmax

Positioning Motor Merek Nmax

Strategi Segmentasi, Targeting dan Positioning Motor Merek Nmax

Pendahuluan

Pada dasarnya, setiap perusahaan mempunyai strategi dalam berbisnis, baik perusahaan berskala kecil, menengah, ataupun besar. Terlepas dari itu, persaingan dunia bisnis terjadi pada seluruh industri baik barang maupun jasa termasuk di industri sepeda motor. Industri sepeda motor, pada dasarnya selalu dituntut untuk dapat menyesuaikan produknya sesuai kebutuhan dan keinginan konsumen. Sebab, kebutuhan konsumen akan kendaraan bermotor terus bertambah, menginngat sepeda motor merupakan yang merupakan alat transportasi praktis ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan bagi masyarakat. Oleh karena itulah, tidak mengherankan jika sepeda motor yang dinilai praktis dengan harga terjangkau ini menjadi pilihan utama masyarakat sebagai alternative untuk membantu menjalankan berbagai aktivitas sehari-harim, dampaknya pasar motor nasional pun terus meningkat dari tahun ke tahun (Yuliana, 2013).

Strategi pada dasarnya adalah rencana yang disatukan, luas dan berintegrasi yang berhubungan dengan keunggulan strategis perusahaan terhadaptantangan lingkungan, yang dirancang untukdapatmemastikan tujuan dari perusahaan dapat dicapai pelaksanaannyayang tepat oleh organisasi.Dalam strategi pemasaran ada tiga elemenyaitu segmentation, targeting dan positioning (Yuliana, 2013). Berkaitan dengan hal ini, maka dalam makalah ini akan dibahas mengenai seperti apa Strategi Segmentasi, Targeting dan Positioning Motor Merek Nmax. Diketahui bahwa Motor Merek Nmax, merupakan motor yang di produksi oleh Yamaha, yang masuk dalam ketegori atau varian MAXI Yamaha (Supriyanto, 2018), dimana diketahui bahwa Yamaha, merupakan produsen kendaraan bermotor yang mampu menjual produknya dengan jumlah yang cukup banyak nomor dua setelah Honda.

Sumber : https://syifa.student.ittelkom-pwt.ac.id/football-master-2019-apk/