Puasa Juga Bisa Membantu Proses Reproduksi Sel

Puasa Juga Bisa Membantu Proses Reproduksi Sel

bagaimana nih puasa kamu? Sudah ada yang batal belum? Kalau kalian sudah ada yang batal karena sakit atau sedang dalam perjalanan jauh sih nggak apa-apa ya. Tapi, membuat anda yang belum batal, artinya anda tetap mampu untuk menolong sel-sel dalam tubuh anda jalankan proses reproduksinya.

“Emangnya ada gitu hubungannya pada puasa bersama dengan proses reproduksi sel?”

Jelas ada dong, Squad. Maka dari itu Squad, review artikel tersebut ini ya.

Kalian tahu kan jika di dalam tubuh kita ini terdiri dari banyak sel? Sel-sel dalam tubuh kita mampu rusak karena terpapar oleh radikal bebas yang ada di sekitar kita.

Sel-sel yang rusak itu wajib diganti bersama dengan sel baru untuk menolong pertahanan proses kekebalan tubuh kita. Ternyata, bersama dengan jalankan puasa mampu menolong proses reproduksi sel-sel tersebut berlangsung bersama dengan baik.

Kok bisa?

Selama puasa kan kita nggak makan dan minum, otomatis banyak pemakaian cadangan energi dalam tubuh menyebabkan pemisahan sel berlangsung secara bersamaan. Ini berlangsung karena tubuh mengambil energi itu dari glikogen dalam hati dan susunan lemak yang ada di bawah kulit.

Ngomong-ngomong mengenai pemisahan sel, selain pada manusia, hewan dan tumbuhan, berlangsung terhitung pada organisme bersel tunggal seperti Amoeba dan Paramecium. Pembelahan sel dijalankan secara amitosis, yaitu berlangsung secara spontan tanpa suatu tahapan.

Nah, yang kita bahas kali ini pemisahan sel dalam tubuh kita yang sedang berpuasa. Pembelahan sel yang berlangsung dalam tubuh terbagi jadi dua nih Squad. Ada yang secara mitosis dan meiosis.

Apa sih mitosis dan meiosis itu?

Mitosis merupakan pemisahan sel dari sel tunggal jadi dua sel yang identik. Fungsinya sama. Pembelahan sel secara mitosis ini berlangsung dari ujung rambut sampai ujung kaki, semua tubuh pokoknya deh. Bedanya, meiosis itu pemisahan sel yang menghasilkan empat sel anak dan berlangsung pengurangan jumlah kromosom. Pembelahan meiosis berlangsung pada sel kelamin di organ reproduksi (testis dan ovarium).

Mudahnya begini Squad, jika anda ulang berpuasa nih, anda merasakan kulit anda terasa lebih kering nggak? Pasti dong. Itu karena asupan air dalam tubuh kita berkurang. Eiiitss…tapi anda jangan khawatir. Keringnya kulit anda pas puasa itu merupakan keliru satu tanda proses regenerasi sel kulit sedang berlangsung.

Nah, kulit yang kering tadi itu merupakan umpama proses mitosis yang sedang berlangsung pas berpuasa. Coba jika ulang nggak pas puasa? Sebentar-sebentar minum. Sebentar-sebentar makan. Iya jika makanannya sehat seperti buah dan sayur. Kalau makanannya gorengan atau makanan bersama dengan bahan pengawet lainnya gimana tuh? Itu terhitung mampu jadi penyebab lambatnya proses regenerasi sel

Kok mampu pas ulang puasa jadi produksi sel telur lebih banyak? Hal tersebut berlangsung karena asupan kalori yang menyusut dan berpengaruh pada hormon reproduksi sehingga bagi wanita, siklus menstruasi dan produksi sel telur jadi lancar. Eh hampir lupa, nggak cuma sel telur aja sih, jika anda cowok yang ulang puasa terhitung berpengaruh kok ke produksi jumlah sel sperma jadi lebih banyak.

Gimana nih Squad sesudah tahu jika puasa itu mampu menolong proses regenerasi sel? Makin stimulan nggak nih puasanya? Puasa itu ibadah yang membuat tubuh kita sehat lho

Selengkapnya : https://www.gurukelas.co.id/