RIP iPod Classic :(

RIP iPod Classic :(

RIP iPod Classic ๐Ÿ™

 

 RIP iPod Classic :(

RIP iPod Classic ๐Ÿ™

Musik player andalan Apple yaitu iPod udah berkurang modelnya loh gais. Kalo dulu kita mengenal model-model

iPod yaitu ada iPod Classic, iPod Nano, iPod Shuffle, dan iPod Touch. Tapi jika kalian membuka websitenya Apple, lalu masuk ke menu iPod jangan kaget jika salah satu model iPod udah hilang dari website tersebut. Ya, iPod Classic udah gak ada lagi gais, alias udah berhenti produksinya dan mungkin stok lamanya udah ditarik dari distributor resmi Apple.Dengan adanya hal ini, sekarang model iPod cuma tinggal iPod Nano, iPod Shuffle, dan juga iPod Touch. Wah padahal iPod Classic sebenernya oke juga loh gais, saya dulu pernah make iPod Classic juga, walopun fiturnya minim, tapi kalo buat dengerin lagu tetep oke. Saya sendiri paling suka sama model pengoperasiannya yang belum pake layar sentuh alias touch screen, jadi masih diputer-puter gitu track padnya, keliatan lebih nyeni gitu menurut saya.

Tapi Apple mestinya udah punya alasan tersendiri kenapa mereka menghentikan produksi iPod Classic, mungkin menurut mereka iPod Classic udah ketinggalan jaman. Maklum sekarang udah serba online, jadi dikit-dikit buat striming lagu ato pideo, selain itu buat jajan lagu atao pideo juga tinggal masuk ke iTunes Store. Kalo masih pake iPod Classic kan gak bisa buat online dan jajan lagu ato pideo lewat iTunes Store gitu ya gais, mungkin Apple udah menganggap kalo iPod Classic tuh kuno dan harus dimatikan alias diberhentikan produksinya.

Ipod Classic bisa dibilang kalah saing sama iPod Touch gais, soalnya nih kalo pake iPod Touch udah bisa buat nagapa-ngapain gitu, kecuali buat telpon tentunya. Bahkan banyak yang bilang kalo iPod Touch tuh iPhone tapi gak bisa buat nelpon. Beda sama iPod yang cuma khusus buat nyetel lagu, tanpa kamera dan tanpa bisa buat internetan.

Padahal iPod Classic ini udah berkiprah sejak sekitar tahun 2007an ya gais, dan sekarang udah selang 7 tahun

sampai iPod Classic diberhentikan produksinya. Buat kalian yang punya iPod Classic nampaknya bisa berbangga diri karena termasuk memiliki benda โ€œantikโ€ dari Apple. Apalagi kalo iPod Classicnya masih berfungsi normal, wah mesti harus diawet-awet tuh biar gak rusak. Kan eman-eman kalo rusak, bakalan susah benerinnya karena onderdilnyapun mungkin juga udah gak diproduksi lagi sama Apple.

Tapi kembali lagi, saya sendiri sebenernya lebih suka sama iPod Classic, terkesan bener-bener musik player sejati.

Yah apa mau dikata ya gais, pokoknya selamat tinggal iPod Classic, semoga tenang di alam sana. Adios, amigos, piatos

gambar: Shutterstock.com”>iPod Classic via Shutterstock

Sumber:

https://mediakalimantan.co.id/teen-titans-go-figure-apk/