erah Terima Jabatan Kepala Satpol PP

Serah Terima Jabatan Kepala Satpol PP

Serah Terima Jabatan Kepala Satpol PP

 

erah Terima Jabatan Kepala Satpol PP

Agus Winarto

Agus Winarto resmi terpilih menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta menggantikan Nurwidihartana. Dalam acara Pengantar Tugas dan Pisah Sambut yang diadakan di Grha Pandhawa, Rabu siang (10/19).

Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Kota Yogyakarta

Nurwidihartana menuturkan, jika beliau berpindah tugas di Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Kota Yogyakarta sejak undur diri tanggal 4 Januari 2019 lalu.

“Saya harus pergi dan kemudian menapak di tempat yang baru dan karena saya yakin Pak Agus ini kemudian memimpin temen-temen semua, jadi saya sudah tenang. Saya tenang dan merasa nyaman untuk kemudian masuk di instansi saya yang baru, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan” ujarnya.

Satpol PP

Acara yang dihadiri oleh semua anggota Satpol PP tersebut juga diisi dengan beberapa pesan dan kesan yang salah satunya diwakilkan oleh pejabat struktual Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Rikardo Puta Muktiwibowo.

Dalam pesan singkat yang disampaikan oleh Rikardo, beliau menjelaskan jika Nurwidihartana merupakan figur yang kuat dalam mendukung, mengarahkan, membimbing, mengayomi bahkan sekaligus menegur.

Beliau juga mengakui apabila metode kepemimpinan Nurwidihartana banyak memberikan inspirasi. “Metode Kepemimpinan bapak banyak memberikan inspirasi bagi kami. Kelembutan namun tegas, ada persahabatan dalam sapaan, dan ada perhatian, serta adanya persaudaraan.” Jelas Rikardo.

Selanjutnya, acara diisi dengan sambutan yang disampaikan oleh Nurwidihartana dan Agus Winarto selaku kepala Plt. Kasat Satpol PP yang baru. Dalam sambutan Nurwidihartana, beliau mengucapkan permohonan maaf dan terima kasih kepada Satpol PP, mitra-mitra dan Linmas atas kerjasama yang telah dikerahkan selama ini.

“Mohon maaf atas segala kesalahan saya yang selalu saya lakukan kepada semuanya baik kepada saudari saya Satpol PP, kepada mitra-mitra semuanya, kepada tokoh-tokoh masyarakat Linmas semoga kerjasama yang telah dikerahkan selama ini selalu terjalin dengan baik” ujarnya.

Selain itu, Nurwidihartana, juga meyakini apabila kinerja Satpol PP akan semakin meningkat dan baik ke depannya di bawah kepemimpinan Agus Winarto. Karena selama ini Agus Winarto biasa menjadi kawan diskusi Nurwidihartana selama menjabat. Sehingga Nurwidihartana yakin kedepannya Satpol PP akan menjadi lebih baik dan aman.

Tidak hanya itu

Agus Winarto dalam kegiatan ini juga menerima serah terima buku Gerakan Kampung Panca Tertib (GKPT) yang sudah di bangun pada masa jabatan  Nurwidihartana.  Agus Winarto mengatakan, buku ini akan di laksanakan kegiatannya untuk menjadikan kampung di Kota Yogyakarta sebagai Gerakan Kampung Panca Tertib.

Gerakan Kampung Panca Tertib

“Terkait dengan Gerakan Kampung Panca Tertib ini merupakan sebuah gerakan, selain membangun sesuatu yang tidaklah mudah, kegiatan ini menjadikan sebuah ketekunan dari masyarakatnya. Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi nilai tambah nyawa oleh Satpol PP dalam berkegiatan” ungkapnya.

 

Sumber : https://portal.iro.unsoed.ac.id/manajemen/jaringan-meristem-pengertian-jenis-ciri-contoh/