Tabung Gas Meledak Lagi

Tabung Gas Meledak Lagi

Tabung Gas Meledak Lagi

Tabung Gas Meledak Lagi

Tabung Gas Meledak Lagi

Dalam bulan Mei 2010 ini dilaporkan sudah ada tiga kasus meledaknya tabung gas Elpiji. Baik itu yang berisi 12 kg maupun yang 3 kg. Terlebih lagi tabung gas 3 kg, sudah sering terjadi.

Orang selalu menuding kualitas tabung gas yang jelek sehingga tidak tahan lama. Hal ini memang ada benarnya. Namun kalau kita jeli memperhatikan, sebenarnya faktor kualitas ini bukanlah faktor tunggal. Pengurus Harian YLKI Daryatmo saat berbincang dengan detikcom, penyebab ledakan dari tabung gas bisa berasal dari ada empat faktor, yakni tabung gas, regulator, selang, serta kelalaian manusia. Untuk mencegah terjadinya bencana akibat kebocoran atau meledaknya tabung gas pemerintah, pelaku bisnis gas dan konsumen harus bekerja sama. Dalam hal kualitas tabung, pemerintah harus dengan benar mengawasi proses produksi dan tegas dalam menindak pengusaha yang tidak disiplin dalam produksi tabung gas.

Sedangkan untuk regulator dan selang, pemerintah dan pengusaha harus menghentikan perdagangan regulator dan selang berkualitas rendah. Pemerintah tidak bisa hanya menghimbau agar konsumen tidak membeli barang berkualitas rendah saja. Jika pemerintah mengeluarkan peraturan yang tegas dan disiplin dalam mencegah peredaran regulator dan selang berkualitas, para pedagang juga tak akan mau menjualnya. Lha mau jual gimana, wong barangnya saja tidak ada dan ada hukumannya lagi. Tapi para pedagang juga diharap kesadarannya agar tidak menjual regulator dan selang berkualitas rendah dari pasar gelap. Dan bagi para konsumen, jangan membeli barang berkualitas rendah. Kalo gak ada yang beli kan orang juga gak mau jual. Pemerintah juga diminta agar memberi kemudahan atau semacam subsidi agar regulator dan selang gas yang bagus bisa diperoleh dengan murah. Kalau memang niat mengonversi bahan bakar, pemerintah juga harus bertanggung jawab dalan menyediakan segala infrastrukturnya.

Sedangkan konsumen diminta agar tidak sembarangan dalam memperlakukan tabung gas. Perlakuan yang dimaksud termasuk pemasangan, pelapasan dan peletakan tabung gas beserta instalasinya.

Sumber : https://dunebuggyforsale.org/kickass-commandos-apk/