Tips perjalanan panjang dengan mobil

Saat menggunakan pesawat terbang sebagai alat transportasi, mobil apa yang Anda gunakan? Selanjutnya, periksa apakah Anda memiliki tiket pesawat dan kartu identitas. Jika Anda akan menggunakan kereta api sebagai alat transportasi, jangan lupa membawa tiket kereta yang Anda beli.

Dan jika Anda berencana untuk menggunakan mobil Anda sebagai alat transportasi, jangan lupa untuk melakukan apa yang harus Anda lakukan ketika Anda bepergian jauh.

Tips perjalanan panjang dengan mobil

Di bawah ini adalah petunjuk yang perlu dipertimbangkan ketika Anda berencana untuk bepergian jauh menggunakan mobil. Jangan sampai rencana liburan Anda tidak tercapai untuk persiapan yang optimal. Ada banyak hal yang harus Anda lakukan, lihat ulasan tentang tips perjalanan panjang dengan mobil bersama.

1. Periksa kondisi mobil

Tips perjalanan panjang menggunakan mobil pertama memeriksa kondisi mobil. Keadaan mobil sebenarnya menentukan perjalanan yang akan Anda lakukan. Tiba-tiba mobil Anda tidak keluar dalam perjalanan dengan masalah yang mengganggu antusiasmenya untuk berlibur.

Maka memeriksa mobil yang akan Anda kendarai adalah salah satu harapan Anda bahwa perjalanan Anda akan tiba dengan selamat di tempat tujuan. Memeriksa apa yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa oli mesin mobil Anda. Pastikan oli masih penuh atau cukup untuk bergerak cukup jauh.

Silakan periksa bilah minyak yang terpasang pada tongkat untuk mengkonfirmasi. Batas minyak aman adalah untuk tetap pada garis antara huruf L dan F. Jika minyak di bawah garis L, tambahkan minyak yang cukup. Jangan lupa untuk memeriksa batas waktu penggunaan oli sehingga oli cukup untuk menempuh jarak jauh. Bahkan jika mobil baru seperti rusa Inova tipe v dalam diesel harus diperiksa terlebih dahulu

2. Pastikan radiator dalam kondisi baik

Tips untuk perjalanan panjang menggunakan mobil kedua adalah memeriksa reservoir dan air radiator. Pastikan air radiator penuh, reservoir berada pada level batas, dan Anda tidak perlu mengisinya. Periksa juga selang koneksi ke selang radiator dan reservoir.

Jika Anda menemukan selang seperti itu harus segera diganti, pastikan tidak ada selang menggelegak atau retak sehingga tidak ada kekeruhan selama perjalanan. Juga, pastikan bahwa selang yang terpasang pada mesin dan radiator terpasang dengan benar dan tidak bocor. Dengan ini, Anda juga dapat mempelajari cara mengganti air radiator mobil sebagai pengukur terhadap masalah di jalan.

3. Pastikan bagian bensin dan selang filter masih baik

Dengan pemeriksaan lebih lanjut, dapat dipastikan bahwa saringan dan selang gas dalam kondisi baik. Pastikan selang bensin tidak bocor, tidak retak, dan saringan bahan bakar tidak tersumbat. Bagi mereka yang sering memperbaiki mobil di bengkel, filter bahan bakar biasanya indah setiap saat.
Iklan

4. Periksa rotasi kipas pendingin

Rotasi kipas dapat dilakukan dengan sabuk dan motor listrik. Jika kipas pendingin berputar oleh sabuk, pastikan sabuk berada dalam kondisi baik dan ketegangan sabuk memberikan rotasi optimal. Jika kipas pendingin berputar dengan motor listrik, pastikan motor listriknya dalam kondisi yang tepat.

Selama operasi, suhu jarum jarum dipantau dan ketika jarum melebihi garis tengah tanda, mesin panas, tetapi masih aman, tetapi di luar garis tengah mobil pertama berhenti dan mesin mobil dingin lagi saya akan .

5. Konfirmasi waktu sabuk

Bahkan jika timing belt masih dalam kondisi baik, pastikan untuk mengubah timing belt ketika jarak penggunaan timing belt mencapai 50.000 km. Itu karena kami menyarankan mengganti timing belt setelah 50.000 km di pabrik.

Periksa aki mobil

Periksa apakah baut kutub terpasang dengan benar, periksa aki mobil, bersihkan kotoran dan kerak yang menempel pada kutub baterai. Kemudian periksa level air, apakah memenuhi level yang cukup, apakah Anda dapat menambahkan air baterai murni alih-alih air Zulu (H2SO4). Proses pengecekan yang Anda lakukan dapat digunakan sebagai cara untuk menjaga aki mobil agar tetap dalam kondisi baik.

7. Periksa ban

Penting untuk memeriksa juga ban mobil apakah tekanan ban 30 ~ 34 psi. Nah, itu artinya Anda perlu mempelajari tips ban mobil. Selanjutnya, Anda dapat memeriksa permukaan ban apakah bannya gundul. Jika ban sudah menipis, harap ganti bannya.

8. Periksa rem

Inspeksi berikut dilakukan dengan rem mobil. Jika tidak berarti ada kemungkinan kebocoran cairan, silakan periksa tangki untuk melihat apakah minyak rem menyentuh level semula. Periksa selang dan master rem untuk kebocoran dan periksa apakah velg basah. Jika demikian, pastikan ada kebocoran pada silinder roda. Saya akan segera melakukannya.

Sumber : rental mobil lampung